Peunyeurat Laksanakan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD)

PPID Peunyeurat | Senin, 29 Mei 2023 | musyawarah 

Banda Aceh - Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat maka dilaksanakan MMD di Aula Kantor Keuchik Gampong Peunyeurat, Sabtu (27/5/2023).

T Ismed Fadillah Keuchik Gampong Peunyeurat mengatakan Musyawarah masyarakat Desa khusus bidang kesehatan bukan kegiatan dadakan, namun kegiatan rutin setiap tahun untuk membahas permasalahan kesehatan yang ada di Peunyeurat.

T Ismed melanjutkan pemerintah gampong Peunyeurat sudah menganggarkan untuk alat-alat kesehatan seperti alat tes kolesterol dan asam urat. Selanjutnya kita juga akan segera melaksanakan PosRemaja.

Dedek Mulyanti Kepala Puskesmas Banda Raya mengatakan kita sudah melakukan Survey Mawas Diri (SMD), dari hasil SMD kita bisa tahu apa yang telah kita capai pada tahun sebelumnya. Ada beberapa masalah yang terjadi di Peunyeurat salah satunya dari hasil penimbangan bayi dan balita.

Kemudian untuk Posyandu Remaja kami bersedia membina kader yang sudah ditunjuk, karena Posyandu Remaja ini sangat penting untuk mengurangi stunting, ujarnya.

dr. Dewi memaparkan permasalahan yang ada di Peunyeurat ada tiga yang pertama kunjungan masyarakat ke posyandu masih rendah yaitu 60%, Kedua masih banyak warga yang kurang melakukan aktivitas fisik secara rutin yaitu 50?n yang ketiga masih ada anggota keluarga yang merokok.